hadapi dengan senyuman

So while lagi di kantor sepi di saat musim liburan gini, hujan gede pun datang. Iya, tahu sendiri kan gimana gue benci banget sama hujan. Ntah kenapa, hujan is totally my nemesis. Kapanpun, in any given time and place, mood gue langsung berubah down kalo udah hujan. Kacau ya? Banget. Semoga aja Tuhan ga hukum gue karena benci luar biasa ama ciptaan dan kehendak-Nya..

Anyway, karena lagi males ngerjain kerjaan akibat kepala migren kambuh, dan mata sebelah susah banget melek, gue pun sibuk browsing – browsing, dengerin musik, dan ngelamun

Dan muncullah lagu ini, Hadapi Dengan Senyuman, punya Dewa. Langsung senyum terharu gue, denger lagu ini.

Gue benci sama Ahmad Dhani. Another thing i hate aside from rain, would be Achmad Dhani. Kenapa gue sebut “thing” karena, saking arogan dan brengseknya dia, ga yakin dia masih bisa disebut manusia, bagi gue. But anyway, sayangnya, ga bisa dibohongi, dia emang lumayan jenius dalam soal musik. Banyak lagu-lagunya dewa, dan atau lagu – lagu ciptaannya yang jadi favorite banyak orang, termasuk gue. Dan salah satu lagu Dewa favorit gue adalah lagu ini

Bertahun – tahun lalu, saat gue lagi kacau – kacaunya, hancur-hancurnya, gelap – gelapnya, lagu ini menjadi salah satu lagu yang nemenin gue setiap hari. Yang jadi pengingat gue, untuk tetap senyum, no matter what. Untuk tetap yakin,bahwa in the end, eventually semua akan baik – baik saja.

Di kantor, di angkot, di manapun gue, kalau lagi sedih dan nahan sakit yang luar biasa kala itu, gue setel lagu ini. Ntah kenapa, soothing banget rasanya. Ga kehitung berapa kali gue nangis sesenggrukan while listening to this song, trying to hold on to myself, and convince myself that everything was gonna be alright..

Dan tahun berlalu

Gue beneran baik-baik aja. Ga menjadi semakin baik sih, tapi ada sedikit improvement di sisi gue yang itu, gak lagi hancur-hancuran dan berantakan seperti sebelumnya.

Ga bisa bilang bahwa lagu ini yang paling berjasa sih, tapi ga bisa nggak, gue harus akui, lagu ini membantu gue banget, facing those darkest hours of my life

Kudunya gue ngerasa berhutang budi ya ama ahmad dhani, for creating such beautiful song. Tapi entah kenapa, kok malas ya..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: