Supernova KBPJ – turbulensinya mana?

Talkin about Supernova – Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh, would be late by now. Tapi ya udahlah ya, ga papa dari pada ga sama sekali.

Gue pribadi sih bukan penggemar Dee Lestari, ga pernah beli atau baca bukunya. Termasuk Supernova KPBJ ini. Tapi gue suka sama Dee Lestari, sejak dia masih di Rida Sita Dewi, sampai sekarang jadi terkenal sebagai penulis. Gue follow twitter dan instagramnya, dan suka sekali baca twit – twit dan cara dia berpikir. Mungkin karena dia Aquarius, jadi rasanya seperti sepikiran gitu #eeeaa.

And anyway, back to Supernova, secara gue ga baca bukunya, gue jadi murni ga tau ceritanya kaya apa, lantas apa yang bikin gue penasaran ingin nonton? Jujur, trailernya. Ga bisa nggak, trailernya emang bikin penasaran banget, kayaknya kok wah banget. Meski sekilas ada adegan yang mirip film Constantine dan 50shades of grey, gue jd penasaran. Apalagi si Dee has been nulis soal proses produksi film ini dari lama sekali. Gue jadi makin penasaran..

Lalu nonton lah gue film ini, dengan niat “Ntar kalo bagus, gue cari buku nya deh buat dibaca”

Terus gimana? Gimana filmnya?

Hehehehehehehehe… Supernova, jujur, i really dont know what to say..

Kalau dari cerita, dan dialog-dialog yang mengalir, jujur rasanya gue seperti melihat kisah hidup gue ditayangkan ulang. Di beberapa tempat,dialog dan apa yang dirasain Rana, si tokoh utama perempuan, bahkan terasa persis dan mirip banget dengan apa yang gue rasa dan ucapkan beberapa tahun silam. Waktu nonton, gue seperti menonton diri sendiri. (Of course maksudnya bukan Raline Shah mirip gue ya. Nggak, gak banget).
Dan asli, rasanya nyentuh ke hati gue banget, sampe di beberapa bagian film, gue literally deg-degan, kaget..)

Tapi sayangnya, kemasan filmnya sendiri, biasa banget. Dialognya, terlalu kaku dan aktornya tidak seperti alami sedang berdialog. Lebih mirip sedang menghafal puisi bagi gue. Belum lagi, banyak bolong di sana sini, yang bikin orang yang ga baca bukunya jadi bingung, itu maksudnya apa sih. (Ternyata stelah gue tanya ke yang udah baca bukunya, mereka juga ga ngerti, well i guess emang agak membingungkan ya ceritanya. Dan mungkin terlalu dipaksain). Konsep sains yang sepertinya ingin disambungkan ke cerita romansnya aga kurang nyambung dan bener-bener maksa. Dan dialog terakhir yang seharusnya bikin penonton beneran ngalamin turbulensi, sama skali ga sampe di penonton. Penonton sama skali ga ngalamin turbulensi apa – apa selain gemes aja karena ya masa kali jaman sekarang masih ada orang yang bercakap-cakap seperti para tokoh di film itu?
Belum lagi, si supernova nya sendiri ga jelas siapa. Dan lucu banget kayaknya pakai ads rekruitan segala. Ini supernova apa head hunter?. And anyway, gitulah. Kalau mau objektif, film ini konyol. Ga jelas arahnya mau ke mana, dan terlalu maksa.

Tapi kalau mau subjektif, jujur film ini nyentuh ke hati banget ya. Mungkin karena pada dasarnya gue suka sekali menulis dan mempertanyakan perasaan. Persis seperti apa yang dilakukan oleh tokoh-tokoh di film ini. Tambah lagi, ya itu.. Agak agak mirip gimana gitu ceritanya, jadi ya iya, i feel connected. Banget..

Terus scorenya gimana? Gue kasih 7 kali ya. Kasian banget kayaknya kalau dikasi score di bawah itu. However, score musiknya bagus dan ngena banget di setiap adegan, dan gambarnya bagus. Specially raline. Enak banget dilihat. Lumayan ga membosankan lah ngeliatin dia. Gue ga terlalu suka ama paula veerhoven. Meski cantik dan seksi, mukanya ga menyenangkan #halah

And so, apa setelah ini gue masi akan beli bukunya seperti rencana semula? Kayaknya iya deh. Pengen kasih satu kali lagi kesempatan ke supernova untuk ngebuktiin bahwa dia memang dahsyat.

Question is, apa masih ada yang jual, buku terbitan tahun 2001 ini?

Ps : sebenernya lucu juga untuk selalu berdialog dan bercanda sehari -hari ikutin dialog yang ada di film ini. Supernova, bagaimana menurut kamu? Apakah saya suka atau tidak? #eeeaa

Advertisements

6 Responses to “Supernova KBPJ – turbulensinya mana?”

  1. bukunya masih ada..adek gw baru beli kemarin.
    Dan iya emang di setiap akhir sekuel supernova berikutnya juga ceritanya gak nyambung..kyknya emang Dee mau ngenalin tokoh2 supernova satu2 di tiap sekuelnya..baru nanti digabung jadi satu kesatuan. cmiiw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: