Archive for March, 2013

Does God like drama?

Posted in Uncategorized on March 19, 2013 by enybodyhome

Hari ini lihat twit salah satu teman, yang isinya kira-kira himbauan untuk tiada pernah ragu untuk berdoa. Karena dahulupun iblis berdoa untuk diberikan umur yang panjang supaya bisa terus menggoda manusia.

Automatically one question popped at my mind. “Lalu kenapa Tuhan mengkabulkan doa iblis?”
I asked my friend just that. He told me he himself didnt know the answer. Then both of us agreed that some questions perhaps better be left unanswered..

Anyway, i cant get the question out of my head. I mean what was the purpose of God granted the evil’s wish? Specially that kind of wish?
Kalo iblis itu jahat dan dihukum Tuhan, kenapa Tuhan kabulkan doa mereka, yang jelas jelas malah berniat jahat (lagi) kepada manusia yang saat itu konon baru berbuat salah sekali? You know, the khuldi fruit thing..
Why god gives another chance to evil to do other evil things? And even for million years?
Furthermore, why God creates evil anyway? Why should He creates a very mean creature? And why He creates such week creatures like us, human?
If the first
time hanya ada surga, lalu knapa diciptain dunia di mana nanti akan ada yang jadi jahat karena godaan iblis, dan kemudian masuk neraka?
Why not just heaven for all our life?

Are we just becoming a puppet? He creates us, put us to the world, and then put us to heaven or hell while He is watching?
Does God just like us human, love drama?
Can we call him a drama God?

Oh boy, kayaknya gue dah kelamaan bengong sampe pikiran gue ngelantur gini
Mind me, im just blabbering :p

Expiration date : 5 tahun

Posted in Uncategorized on March 14, 2013 by enybodyhome

Kata orang, jodoh itu ada masa expiration nya. Berapa lama lo berjodoh sama orang, sudah ditentuin dari sana nya. I guess that explains kenapa beberapa orang bisa awet bertahun –  tahun, yang lain nya ada yang cuma seumur jagung. (entah berapa umur jagung, gue ga fahu. Not really get along or have any intimate relation with them).

Anyway, gue ga tahu apakah ini berlaku juga buat orang – orang yang harus mengakhiri hubungannya karena kebodohannya sendiri. Apa ini termasuk dalam bagian rancangan dari sananya atau bukan ya

Sebenernya sih bukan expiration date nya yang bikin sedih. Tapi alasan kenapa cepat expirednya. Mungkin kalau lebih dipelihara, ditaro di tempat yang aman dan dengan cuaca mendukung, ga akan terlalu cepat expired, dan kemudian menjadi racun yang menyakiti semua pihak yang ada di dalamnya

Always a back up..

Posted in Uncategorized on March 5, 2013 by enybodyhome

Waktu gue SMU, semua temen- temen karib esempe gue udah beranjak menuju tahap pacaran lebih dulu dibanding gue. Jadi routinitas kumpul-kumpul yang biasa kita lakukan pun perlahan mulai melonggar dan ga lagi dilakukan. However, one day, salah satu sahabat ngajak gue ketemu. Kumpul pas malam minggu bareng satu sahabat lain, katanya. I was so extremely happy.
Mereka minta gue jmput mereka berdua di rumah masing-masing. And i happily agreed to that.

So malam minggu datang, dan sesuai janji, gue jemput mereka. Pamit sama orang tua mereka. Sesuai janji, gue jemput dua-duanya. Kumpul bertiga, keluar dr rumah masing-masing, gue dengan smangat kasih ide-ide gila how we could spend the night together.

Tapi mreka punya rencana lain. They said they need to meet their boyfriends that night. They said that was why they need me. Supaya mereka bisa dengan mulusnya ijin keluar rumah. “You knowlah, ortu ortu kan ngelarang kita pacaran, tapi mreka prcaya lo, jd kalo ijinnya ama lo,kita bisa keluar”, that was what they said.

I was so sad. Extremely sad. Tapi akhirnya tetap gue anter mereka k tmpat mereka janjian sama pacar masing-masing. Setelah itu, they went with their boyfriends, and i went home. Alone.
I asked them, “Jadi kalian ga bener-bener mau jalan ama gue ya?”. And laughingly they said “Oh sweety, kalo tadi cowok kita ga jadi dateng, kita jalan bareng kok tetep. Please understand”.
I could only smile, and tried hard to understand…

Well there i was. A back up plan. 15 tahun setelah itu. Things remain unchanged. Gue masih jadi back up. Jadi pacar cadangan, jadi partner sex cadangan, jadi tempat curhat cadangan, dan jadi teman cadangan.

Sedih kah? Entahlah. They said happiness could only be created by ourselves. So where have i brought myself into?

Blame the PMS

Posted in Uncategorized on March 2, 2013 by enybodyhome

Hari ini bangun dengan kepala luar biasa sakit. Yang alhasil,bikin gue jadi marah-marah ga karuan. Dan karena terlanjur udah janji sama anak-anak berenang, guepun maksa diri untuk bangun dan pergi berenang ama mereka. Itupun, gue masih pake acara marah-marah dulu. Untung Ardy sabar, dan ga kepancing marah-marah juga. Kalo iya, bisa bubar itu plan dan kesian anak-anak.
Anyway di kolam renang, guw sempet renang sendiri, dapet 10 lap. Gue pikir, mungkin sakit kepalanya karena dah lama ga olahraga. Tapi ternyata masih sakit.

Pulang renang, gue ketiduran, dan lalu bangun dengan kepala semakin sakit.
Entah apa sebabnya, yang pasti gue sakitnya sampe bikin ga bisa bangun.
Anyway,,gue ga mungkin tidur seharian, terutama dengan lolop yang sibuk nabokin muka gue minta ganti-gantiin lagu di dvd dan nayla yang teriak teriak if there’s something wrong with her stuff.

Dan kemudian guepun marah-marah lagi. Dan entah kena angin dari mana, gue pun langsung ke tumpukan barang di teras yang berantakan luar biasa. Tanpa babibu,gue mulai buang2in itu barang2 yg brguna. Mulai dari kaleng2 cat bekas bokap, sendal2 nayla dan lolop yg udah ga kepake, sampw jam dinding  dan meja seterikaan rusak yang rencananya bokap mau dibenerin. (My dad always loves fixing stuff. Any kind of stuff. I wish he could be more emphasizing in fixing me though)

Teras beres, gue merambah ke gudang. Beside hobby benerin barang, bokap juga hobby banget kumpulin barang. So there in my storage i found couple of bags that i remember i had thrown them away sometimes ago, but somehow being restocked again there,  broken iron, so many broken handy tools, couple of unrepairable shoes  and soo very many things i dont know what they are. Upset, stressed out and still in a very bad headache, guepun mulai buang2in smua itu barang. Ngelemparin yang ga berguna, ngebuang barang yang gue ga tahu apa maksudnya,dan mulai ngerapihin yang masih bisa dipake. Agak sedikit malu sih, karena sbagian barang di sana yang menurut gue masuk dalam kategori masih bisa dipake, ga lain ga bukan adalah sepatu-sepatu gue sendiri :p

Anyway, semuanya pun beres. Lega banget sekarang liat gudang dan teras rapih. Masih ada beberapa barang yang ingin banget gue buang sih, tapi itu milik Ardy. Ntar dia ngamuk lagi.
Dan sama halnya dengan nyikat kamar mandi dan cuci piring, beberes itu emang therapy banget ya. Kepala gue pun aga mendingan

Meski akhirnya setelah itu kambuh lagi juga sih
And it turns out itu karena si tamu sebulan sekali mau datang. So, emang ga bisa diapa-apain juga ya. Oh well, i guess that also explains knapa gue marah2 melulu belakangan ini.

Hihihi, enaknya jadi cewek adalah, whenever we act ridiculous and like pain in the ass, we could always blame the PMS :p