Where is my friend when I need you most?

Dulu ada yang bilang, kalau ga salah Mbak Risa, kalau temen itu seleksi alam. Makin ke sini makin keliatan mana yang bener-bener temen.
Ini bener banget. Makin tua, makin berkurang temen gue. Entah gue yang se-ga menyenangkan itu, sampe temen gue berkurang. Atau emang gue nya yang ga cocok ama mereka, sampe pelan-pelan gue ngejauh.
Either way,alam bener-bener udah menyeleksi jaringan temen gue. Ada yang menghilang karena jarak, ada yang ga kontak lagi karena punya masalah, ada yang ga ketemu lagi karena emang lama-lama ga cocok, bahkan ada yang jadi ga main lagi karena udah punya temen baru. It sucks, tapi layaknya hal lain di dunia, kedudukan kita sebagai temen juga bisa dengan mudah diganti ama yang baru. Jadi jangan geer dulu kalo ngerasa itu si temen kayaknya satu hati banget ama kita. Guys, you are not irreplacable.

Pernah juga ada yang bilang kalo temen itu kudunya punya fungsi beda. (Kalo ga salah ini Mbak Risa juga ya yang bilang,hihihi)
Nah ini bener juga. Makin gede, kita makin tau. Mana temen yang asyik buat nongkrong doang. Ada yang seru buat gila-gilaan. Ada yang nyaman buat curhat. Ada yang enaknya cuma kalo pengen debat doang. Dan heii bahkan ada juga temen yang enak buat aktifitas esek esek aja. This is famous with the name teman tapi mesra atawa friends with benefit. Yang mana pilihannya, itu si terserah aja.
Meski ujung-ujungnya kalo dibedain gini, jadi agak bentrok ama prinsip : teman itu harus bisa berbagi duka dan suka. Iya gak sih? Kalo fungsinya beda-beda gitu. Teman yang fungsinya untuk suka dan duka itu gak ada dong? Oh well, mungkin itu ya bedanya teman dan sahabat.

Dan di saat sering nongol pertanyaan “Where is my friends when i need you most?”, another question pops in my head.  “Who is my best friend, anyway?”

Advertisements

2 Responses to “Where is my friend when I need you most?”

  1. Kalo gue kayanya banyak temen yg menjauh krn ga cocok sama gue deh,dikontak sama gue dianya cuek dan gue jd malu sendiri jdnya,banyaknya juga faktor jarak sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: