Eny’s Law

Tadi pagi, sewaktu berangkat ke kantor, tiba-tiba satu hal muncul di otak gue. Entah kenapa, gue ngerasa pemikiran gue ini, layak diberikan teori terbesar abad ini. Its about how tingkat kemudahan kita tidur bisa dengan mudah menunjukkan berapa usia kita. (Okay, ini teori gila aja, gak usah diyakini sepenuh hati, apalagi sampai dipatenkan segala atau dibandingin ama teori teori fisikanya Einstein atau Newton.)

 

Jadi begini, sewaktu lo bayi, elo pasti bakal dengan mudahnya tertidur hanya dengan ditimang atau disusuin oleh ibunda tersayang. Seiring lo bertambahusia, tingkat kemudahan tidurnya pun berkurang. Elo baru bisa tidur kalau didongengin atau dikelonin atau dikasih mimi susu. Di usia-usia ini juga, elo masih bisa cepat tertidur sewaktu dibonceng ayah naik motor, padahal hanya untuk jalan-jalan sore keliling komplek. Semakin besarpun, tingkatnya beda lagi. Elo baru bisa tidur kalau jarak berkendaraannya agak jauh.

 

Nah, teori ini gue dapat dari hasil mengamati anak-anak dan ponakan-ponakan gue yang masih piyik-piyik itu. Tapi tentu aja, samplenya ga lengkap kalo gue belum meneliti sample dari usia dewasa. So, guepun meneliti diri sendiri.

 

Iya, sewaktu gue masih usia sekolah, belasan tahun, masih lugu, polos, dan semua serba kencang plus oke begitu, gue masih bisa tidur meski cuma dibonceng motor. Masih keinget ama gue, gimana pacar gue kala itu, suka sewot karena dia kudu luar biasa hati-hati ngendarain motornya, akibat dari guenya yang sering kali molor di motor, kalau dibawa ke mana-mana. Pun, kemampuan itu masih gue miliki sampai gue masuk ke dunia kerja dan kuliah. Perihal tidur di angkotpun, gue juga jagonya. Jarak antar kantor – rumah yang bisa menempuh waktu dua jam pun ga berasa ama gue, saking gue selalu siap sedia tidur selama perjalanan. Kelewatan dan salah turun pun jadi langganan.

 

Seiring bertambah usianya gue, dari gadis muda yang manis imut sintal dan keren menuju wanita dewasa okeh cantik dan tetep keren ini, kemampuan gue buat tidur di mana aja pun berkurang. Sekarang gue udah ga bisa tidur di boncengan motor. Tidur di angkotpun, sudahga bisa senyenyak dulu. Dari dua jam perjalanan, paling cuma 10 menit aja gue bisa tidur. Ga usah jauh-jauh, dengan usia kita yang dewasa dan penuh dengan gejolak kehidupan ini, tidur di kasur yang empukpun, seringnya malahga bisa tidur. Tidur nyenyakpun jadi impian semua orang dewasa. Ini karena kita lagi di masa matang-matangnya jadi manusia, usia produktif kalo kata orang.

 

Lalu,  penelitianpun berlanjut ke generasi orang tua. Kata orang, semakin kita tua, semakin kita bertingkah kembali seperti anak-anak. There, terbukti sudah. Si mbahbisa dengan mudahnya molor di teras, sewaktu dia cuma duduk-duduk santai sore-sore dengan wedang teh dan pisang rebus. Karena apa, karena dia sudah tidak di usia produktif lagi.

 

Voila, penelitian gue pun kelar. Sample lengkap, dan teoripun terwujud. Yep, teori yang menyebutkan bahwa : “Kemudahan orang tertidur, berbanding terbalik dengan kedewasaan dan keproduktifitasan seseorang” BEUH!!!

 

Mana,mana, mana itu nobel pengetahuan????

 

 

 

 

 

Advertisements

9 Responses to “Eny’s Law”

  1. hahhahahahhhahahahahaahahah……… kocak….!!!!

    ini piala nobelnya…!

    *nyerahin nobel berbentuk donut dunkin*

    btw itu picnya ngga ada yg lain yah..??? -____-

    • mauuuu dunkiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn

      hehehe ga ada mimi, itu satu2nya, dari pada gue taro freddy krueger
      *sreeeeeeeeeeeeeeeekkk *bunyi jari freddy gesekin kaca

  2. -_- woi gw gampang tidur woi

  3. teori yang keren, “Kemudahan orang tertidur, berbanding terbalik dengan kedewasaan dan keproduktifitasan seseorang” :-bd

  4. itu napa pasang gambar model aneh gitu sih, bakalan susah tidur ntar gw hiksss

  5. […] Ga usah jauh-jauh, dengan usia kita yang dewasa dan penuh dengan gejolak kehidupan ini, tidur di Baca Selengkapnya: http://www.perempuanindonesia.org/hideous/?p=403 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: