to blog or not to blog

Kalau abis nemu dan baca blog yang bagus, gue selalu semangat. Biasanya bisa seharian penuh gue habisin waktu buat baca seluruh posting dari yang punya blog (terus gue kerjanya kapan, mohon jagan ditanya). Blog bagus itu buat gue seperti makanan buat otak. Kita bisa dapet banyak info, pemikiran, dan bahan renungan yang berguna buat si otak. Ya dari pada cuma mikirin hal yang itu-itu aja iya kan. Blog yang bagus buat gue juga ga ngebosenin. GUe selalu tertarik liat buah pemikiran orang, dan media paling gampang untuk itu setelah twitter, tentu aja blog. Dan blog yang menarik, itu artinya pemikiran orang yang punya blog, amat menarik bukan? Blog yang bagus juga buat gue bukan semata hanya blog yang memuat artikel-artikel berkualitas penuh dengan tata bahasa dan penggunaan kata yang maha durjana lagi canggih, tapi terkadang, blog yang isinya curhatan teruspun jadi menarik, tergantung bagaimana dia mencurahkan pemikirannya dalam tulisan.

Anyway, baca blog yang bagus juga selalu menimbulkan rasa iri campur kagum atas si empunya blog. Selalu timbul pertanyaan dalam otak gue, bagaimana dia punya ide untuk menulis seperti ini, bagaimana dia bisa kembangin idenya menjadi menarik seperti ini, dan lebih lagi, bagaimana dia bisa merangkai kata, kalimat dan mengembangkan paragraf sehingga ide dan curhatnya bisa dibaca sedemikian enaknya? Still, i dont have the answer.

Anyhow, sepertinya gue memang harus banyak belajar. Supaya bisa bikin blog yang menarik, dan tulisan yang enak dibaca. Yah kalaupun cita-cita jadi penulis ga kesampaian, paling nggak gue bisa bikin blog yang enak dibaca, iya nggak sih?

 

 

Advertisements

2 Responses to “to blog or not to blog”

  1. tanpa pake bahasa yang maha durjana blog lo udah asik buat di follow kok yud

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: