aku galau

Jujur, dari sebulanan belakangan ini, gue agak galau dan bimbang. Entah kenapa, di otak gue terus kepikiran pengen berjilab (lagi). Tapi kali ini gue tahu, gue ga boleh tergesa-gesa. Gak lucu aja kayaknya kalau udah berjilbab, terus perilaku gue masih yang sembrono dan ga karu2an gini. Dan dari semua, yang paling sulit sih jaga omongan. Semua orang tahu betapa gue ceplas ceplos aja kalo ngomong, dan kadang ga pake saringan.

Anyway, gue juga ngeri sendiri. Gue tahu bagaimana diri gue. Gue ini cenderung impulsive. Potong rambut pendek begini mungkin salah satu bentuk keimpulsifan gue. Dan gue ga mau, perihal pakai jilbabpun jadi korban dari keimpulsifan gue. Tapi entah kenapa, belakangan ini dorongannya kuat banget. Kayaknya hampir setiap hari gue makin merasa gue kayaknya kudu berjilbab.

Iya sih, sholat gue masih belang bentong. Bahkan bulan puasa kemaren pun, dari kalah 13, tiga harinya kalah karena M – males, bukan karena halangan. Dan iya, gue masih suka berantem ama nyokap,sama suami, sama mertua, sama siapa aja. But entah kenapa, (lagi), dorongan untuk berjilbab makin semakin kuat.

Tapi terus terang, gue juga bimbang dan masih ragu banget. Bingung juga harus konsul ama siapa gitu.
Mungkin gue kudu bikin pro and cons nya aja dulu di sini kali ya :

Pro :
1. Jelas ini syariat utama sebagai muslimah
2. Mudah2an aja dengan berjilbab,segala kelakuan dan kesalahan di masa lalu bisa lebih diminimalisir. Karena you know, jilbab itu b isa jadi pager, kan? Iya gak sih?
3. Nyokap bokap, mertua pasti seneng luar biasa
4. Temen2 juga.. eh iya gak sih? Atau mereka malah ngeledek gue, nanti? *okay yang ini gue masukin pro aja ya, meski gak tahu juga ini pro atau cons
5. Kudunya sih gue jadi lebih focus buat benahin sisi religius gue

Cons :
1. Bakal banyak baju yang kebuang huhuuhhuuhu, padahal gue sering beli baju
2. Ngeri diledekin orang hehehehee
3. kudu modal gede buat baju,jilbab blablabla
4. ga bisa nakal, ga bisa genit, ga bisa bandel hihiihih *ini mah masuknya ke pro kaliiiiiii

Terus apa lagi ya..? Kayaknya Cuma segitu yaaa..?
Oh well, I have to think about this hard.

By the way, found this article : http://tinyurl.com/3my24sf on google while browsing the reasons why I should wearing veil. Somehow it enlightens me. Lets see if I can do it.
Wish me luck 

 

Advertisements

7 Responses to “aku galau”

  1. persis pertama kali gue berani memutuskan untuk memakai jilbab, gue bahkan lebih lama, 2 tahun gw berkutat dengan berbagai alasan kenapa gue mesti harus pake Jilbab… dan akhirnya pada suatu hari, yang gue sebut titik akhir ke-galau-an gue *tsaahhh… akhirnya gue memutuskan pake jilbab tanpa mau tau alasan kenapa harus memakai jilbab karena gue tahu tiap gue menemukan alasannya, gue pasti akan menemukan alasan pula untuk tidak memakai jilbab, dan malamnya setelah menghadap-Nya dengan penuh khusyuk *hihihi..* gue memutuskan untuk memakai jilbab, bukan karena apa-apa, bukan karena tuntutan apa-apa, tapi karena memang gue butuh sehelai kain di kepala gw…dan akhirnya sampai menginjak tahun ke-2 ini, gue masih memakai jilbab karena gue makin membutuhkannya bukan hanya sekedar penegasan identitas gue sebagai muslimah. tapi lebih dari itu semua yang masih begitu absurd tapi gue ngga peduli, karena gue butuh 🙂

    kayakna kepanjangan yah..??? hahahha… jadi pengen buat postingan kenapa gw memakai jilbab… 😀

  2. tambahan lagi, memakai jilbab tidak akan menghilangkan identitas jati diri loe kok.. 🙂 jangan takut untuk kehilangan bagian dari diri loe yang mungkin loe senengi.. dan jangan memberikan beban terlalu banyak pada jilbab yang dikenakan, karena memakai jilbab bukan berarti mengubah kita jadi malaikat…. 🙂 sekedar share pengalaman, hihihihi….

  3. Ditunggu kabar selanjutnya…..
    Mudah2an postingan selanjutnya udah paki jilbab. amin.

  4. berteman dengan yang udah pake jilbab duluan (biar bisa sharing)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: