being random

Lebaran baru lewat seminggu. Masuk kantor udah dua hari. Tapi gak tahu kenapa, badan rasanya gak enak banget, sampai males ngapa-ngapain. Untungnya, karena masih suasana lebaran, suasana kantorpun jadi ikut malas-malasan, kerjaan pun juga jadi gak ada. Jadi badan ga enakpun, gak perlu dipaksa ngerut-ngerutin otak dan focus-fokusin mata buat kerja.

Tapi sebenernya sih, idle mind ini justru yang paling bahaya buat gue. Karena otak gak dipake kerja, alhasil pikiran jadi wandering ke mana-mana. Dan biasanya kalau udah wandering kemana-mana gini, ujung-ujungnya yah mentok ke hal-hal yang merusak pikiran, hati dan tenaga. And while writing this, gue jadi curiga, jangan-jangan badan berasa gak enak dan gak karuan gini karena otak, pikiran dan hati gue lagi gak bener.
Oohh, kayaknya gue emang butuh kesibukan.

Anyway, lebaran kemaren berlalu dengan sukses. Bermula dari acara nyari baju lebaran buat duo ucruts di dua hari sebelum lebaran. Sebenarnya gue paling males kalau kudu ke mall di hari-hari deket lebaran. Penuhnya itu loh! Dan gue paling ga betah ada di tempat yang terlalu ramai, apa lagi mendekati sumpek gitu. Mungkin itu juga sebabnya gue ga suka nonton konser. Anyway, seneng banget bisa beli baju lebaran buat duo ucruts dengan model sama. Modelnyapun lucu. Terusan dengan model rok tutu gitu. Dua-dua nya jadi kaya penari balet kecil. Sayangnya itu baju ga bisa dipakai di hari pertama lebaran. Secara si emak udah beli baju buat nayla yang ada tasnya, dan menurut dia baju itu kudu wajib dipake di hari pertama lebaran, biar nayla dapet angpaonya banyak. *eng ing eng. Akhirnya dua baju lucu-lucu itupun dipakai di hari kedua lebaran saat kita berkunjung ke rumah uyut dan neneknya si ucruts. Dan semua tante-tante, nenek-nenek pun senang liat si ucruts pakai baju seragam gitu. Lucu katanya. Emaknya dong yang bangga.. *chinup.

Oh iya, tahun ini mungkin lebaran pertama gue sejak bersuami dan berkeluarga, di ciledug. Alhasil, guepun harus ikut rombongan kakak-kakak ipar – ponakan-ponakan, keliling kampung buat maaf-maafan. Dan bok, betapa gue ga kenal 80% penduduk tuh kampung. Sebagian besar rumah yang kita kunjungin, gak ada yang gue kenal, dan gue yakin merekapun bertanya-tanya tiap kali gue dan suami minta maaf. Yang lucu sih Nayla. Dia semangat-semangat aja ikut keliling kampung bareng-bareng kakak2 sepupunya. Si kakak2 sepupu sih memang sudah mematokkan workplan dan logframe secara matang buat saling berlomba ngumpulin angpao sebanyak mungkin. Lucunya, bapak – emaknya pun kasih support dan dukungan penuh buat kegiatan ini. Salah satu kaka ipar bilang, “Kalau gedein anak itu adalah bisnis, maka keuntungannya ya cuma dating pas lebaran ini”. Gue ketawa aneh saat itu. Ironis. Tapi apa jangan-jangan memang iya ya? Hehehehee

Anyway, Nayla berhasil ngumpulin angpao dari hasil keliling kampung itu sebanyak IDR.99 ribu. Duapuluh ribu nya dipinjem bapaknya buat jajan. Dasar bapak durhaka dah ah :P. Kalo Kiara, kiara berhasil dapat uang 12 ribu perak dari budenya. Ibu simpen deh dua-duanya. Sebagai kenang-kenangan kalau sudah besar nanti. Atau masukin deposito aja kali ya, sapa tahu bunganya bisa buat beli rumah, hohohohoo amiin amiin.

Lebaranpun dilanjutkan di rumah neneknya si ucruts di priuk. Planningnya sih bakal nginep di sana selama dua minggu. Tapi karena udara panas, dan si bapakke jadi ga bisa tidur tiap malam, selang tiga hari di sana, bapakke minta pulang. Hehehehe, dan gue menuruti dengan senang-senang saja :P.

There, berapa paragraph ini gue udah tulis? Enam yah ? Dengan menulis enam paragraph aja, otak gue berhasil kedistract dari hal-hal ga ngenakin yang bikin otak penuh dan bikin gue pengen teriak “Taeeeee, aahhhh!!”

So its true, menulis memang terapi yang baik, my friends!

Advertisements

2 Responses to “being random”

  1. tapi kalo gw kadang2 malah digali, soalnya gw suka ga ngerti juga mau gw apa. <- Labil

  2. Kalo bapake aja minta 20 ribu dibilang durhaka, kalo ibunya bawain semuanya, dibilang apa ya….. jangan2 ntar malah gak jadi didepositoin. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: