Archive for August, 2011

i try

Posted in my songs on August 24, 2011 by enybodyhome

Dulu sekali, saya suka lagu ini. Selain vokalnya si Macy Gray yang serak serak banjir, plus musiknya terutama yang bikin suka

Selang beberapa lama, saya lupa akan keberadaan lagu ini. Sampai kemudian di twitter ada seseorang yang men-twit lirik lagunya. Lagu orang yang ga mau move on katanya. Hehhehehe, tragis.

Anyway, dan kemudian sayapun kembali jatuh cinta sama lagu ini, dan belakangan liriknya sering banget seliweran di otak saya.

Games, changes and fears
When will they go from here
When will they stop

it should have stop eventually, rite?

I believe that fate has brought us here
And we should be together
But were not

well, life’s a bitch my friend

I play it off but I’m dreamin of you
I’ll keep it cool but I’m fiendin.
I try to say goodbye and I choke
I try to walk away and I stumble
Though I try to hide it it’s clear
My world crumbles when you are not near
Goodbye and I choke
I try to walk away and I stumble
Though I try to hide it, it’s clear
My world crumbles when you are not near

sometimes the only option is to hide and pretend to be strong,eh?

I may appear to be free
But I’m just a prisoner of your love
I may seem alright and smile when you leave
But my smiles are just a front

trust me, someday smile will ease the pain away (tryin to be positive won’t kill you)

I play it off but I’m dreamin of you                                                 
I’ll keep my cool but I’m fiendin
I try to say goodbye and I choke
I try to walk away and I stumble
Though I try to hide it it’s clear
My world crumbles when you are not near

Here is my confession
May I be your possesion
Boy I need your touch
Your love kisses and such
With all my might I try
But this I can’t deny

whats the point of confessing, when the one you confess to doesnt like to hear your confession at all?
#KemudianHening

Advertisements

siapa elo?

Posted in featured, Uncategorized on August 22, 2011 by enybodyhome

Hari sabtu kemarin, saya buka bersama sekaligus arisan bersama teman-teman lama. Teman dari 10 tahun yang lalu. Sebagian sudahberkeluarga, sebagian lain masih single. Anyway, salah satu teman saya yang paling akrab, sekarang sudah jadi suami dan bapak dari satu anak. Bisa dibilang dia yang paling pertama menikah di antara kami semua. Tapi kemarin itu, dia dan istri tampaknya sedang berselisih. Mereka datang paling awal, dan disusul saya. Keduanya tampak diam cemberut tidak saling berbicara. Saya yang ada di tengah, jadi ngerasa salah tingkah sendiri. Merasa situasi yang ga enak, si istri pun pamit sebentar , mau ke swalayan dulu katanya

 

Selang beberapa lama si istri pergi, sang suami, yang teman saya itupun mulai berkicau. DIa bilang dia kesal dengan istrinya yang tidak mau nurut kata-katanya. Dia mulai membicarakan istrinya dengan menggunakan kata-kata kasar dan merendahkan. Dia bahkan terus terang bilang bahwa istrinya, maaf,  “..sudah tidak enak dipakai lagi..”

 

Saya mendengarkan dengan mencoba menahan emosi sekuat tenaga. Yang berbicara ini teman saya selama 10 tahun lamanya. Kami dekat sekali. Tapi kedekatan tidak lantas membuat kami berada dalam satu jalur pemikiran. Teman saya ini terus saja mengoceh soal istrinya yang ga becus dalam rumahtangga, yang susah sekali diberitahu, dan yang menurutnya ga layak masuk surga karena tidak benar jadi istri. Dan yang menurutnya menjadi alasan mengapa dia ingin segera menikahlagi. Oh, sekitaran sebulan lalu teman saya ini niat banget loh, mau menikah lagi. Sudah ada calon istri kedua nya katanya 😐

 

Miris sekali mendengarnya. Sedapat mungkin saya berusaha membela istrinya. Karena meskipun kami dekat, saya ga rela ada perempuan yang dihina-hina sedemikian rupa oleh orang, apa lagi orang ini adalah suaminya sendiri.

Rasanya kok gemas sekali, jaman sekarang ternyata masih banyak suami- suami yang sibuk memakai ayat2 suci AlQUran dan hadist2 Rasul cuma demi memojokkan istrinya.

Sekarang siapa sih dia, bisa menentukan siapa yang masuk surga, siapa yang tidak?

Suami macam apa sih yang harus selalu ditaati oleh istrinya? Kalau suaminya suka meng”goblok-goblok”i dan kasar sama istrinya, apa iya pantas ditaati?

 

Ahh, pemikiran mengenai agama dan hubungan suami istri seperti ini, sering kali memusingkan pikiran saya. Dan sepertinya pedoman2 agama yang tadinya begitu mulia itu, kalau ”jatuh” di tangan yang salah, ujung-ujungnya malah jadi tindakan kesewenang-wenangan belaka.

 

Dan sedih sekali ternyata teman saya yang saya kasihi ini adalah salah satu pihak yang suka sewenang-wenang.

 

new look, new mind

Posted in Uncategorized on August 19, 2011 by enybodyhome

Kemarin itu saya potong rambut.
Bondol bless bless abiss.
Idenya gara-gara di twitter ada teman yang post cerita dia baru aja potong rambut dan seger banget rasanya. Dan berlanjut dengan teman lain yang nyemangatin saya untuk potong rambut,sampai nawarin bayarin salonnya segala.

Anyway, saya jadi kena kompor deh. Nekad banget sih emang, secara 8 tahun lalu, terakhir saya potong bondol, saya langsung diselingkuhi dan diputusin sama si mantan. (Meski ujungnya balikan lagi sama dia setelah rambut saya memanjang. Errr… what was i thinking back then..??)

Dan kemarin itu, sepulang kerja, melangkahlah saya dengan ringan ke salah satu mall deket kantor, dan randomly memilih satu salon untuk diberikan kepercayaan memangkas habis rambut yang meski ga bagus2 amat, jadi senjata saya buat nutupin pipi tembem dan lemak di perut. (Gak, rambut saya ga sepanjang perut kok)

Dan voila, jadilah saya dengan rambut bondol saya.

Di rumah, nyokap nuding2 saya kayak preman dan mirip Mpok Ety, tetangga sebelah yang cablak dan betawi abis (Nyokap memang Front Pembela Rambut Panjang sejati). Untungnya Nayla masih ngenalin ibunya yang udah ga uwel2in rambutnya di belakang kepala lagi. Yang agak aneh cuma Kiara. Tiap saya gendong, dia menatap dengan tatapan “Elu sapa sih, gendong2 gue?”

Dan hari ini di kantor, semua orang yang masuk ke kantor, tersentak kaget melihat saya dengan rambut baru saya. Beberapa bahkan sampai istighfar. Beberapa lainnya malah harus tersentak terus meski sudah beberapa kali melewati saya. Para satpam dan OB memanggil saya Demi Moore, dan ada juga yang panggil saya “Mas..” 😐

Tapi komentar positif ada juga kok yang datang dari salah satu teman. Katanya saya jadi mirip Venita, istrinya Arie Untung yang seksi itu. Uhuyyyyy!! Senangnya!!

Bagi saya sendiri, ini rasanya seperti bebas dari belenggu. Rasanya puas dan enteng banget. Dan untuk sekarang sih saya jadi happy gara-gara rambut saya ini. Meski bangun tidur tadi sempet shock liat bayangan muka yang mirip Fido Dido versi gemuk dengan rambut berdirinya.

Anyway, mudah2an rambut baru ini membawa semangat baru bagi saya. Dan dengan terbuangnya rambut lama saya, semua hal-hal perusak yang selama ini ada di otak saya juga terbuang. Amiiin

#justsaying no.3

Posted in a sweet goodbye on August 1, 2011 by enybodyhome

Jadi nih ya..
Kalau lama-lama temen-temen pada menjauh
Kalau lama-lama lingkaran pertemanan berkurang
Dan elo makin ngerasa kesepian and nowhere to go

Mungkin udah waktunya elo berhenti menunjuk marah ke orang lain
Mungkin udah waktunya elo berhenti menuntut orang lain
Mungkin udah waktunya elo berkaca dan melihat ke dalam diri sendiri

Apa yang salah dalam diri elo sampai semua orang menjauh