who cares..

People will hurt you only for two reasons, either you have too much hopes on them, or you let them to

Tiba tiba kalimat ini terngiang – ngiang di telinga dan benak saya.
Bukan mau sok bijak atau bagaimana, tapi rasanya ini benar. Seharusnya kita ga perlu merasakan sakit, seharusnya orang lain ga bisa membuat kita sakit. Karena biasanya sakit itu timbul akibat kita menggantungkan harapan terlalu banyak kepada seseorang. Terlalu berharap orang itu baik terus sama kita, terlalu berharap bahwa kepercayaan yang kita beri kepadanya untuk tidak menyakiti kita tidak akan dia langgar, terlalu berharap bahwa selamanya dia akan sempurna, terlalu banyak berharap bahwa selamanya dia akan menjadi teman, dan berbagai harapan yang lain.

Atau, sakit juga bisa timbul karena kita membiarkan yang bersangkutan menyakiti kita. Membiarkan hati kita terlalu terbuka untuknya, membiarkan hati kita memaafkan dan memaafkan lagi, atau memberikan kesempatan bagi dia untuk menyakiti.

Well either way, sepertinya memang kita harus selalu membatasi dan mengkontrol diri. However semua yang berlebihan itu tidak baik. Mungkin ada baiknya kita perlu mereview pernyataan “Cinta yang melebihi cinta kepada Tuhan itu tidak baik” . Ini benar sekali, karena selain Tuhan, tidak ada lagi yang bisa membalas cinta kita dengan sempurna dengan cara yang tidak akan mungkin membuat sakit


#justsaying

Advertisements

2 Responses to “who cares..”

  1. sakit juga bisa timbul karena kita membiarkan yang bersangkutan menyakiti kita. Membiarkan hati kita terlalu terbuka untuknya, membiarkan hati kita memaafkan dan memaafkan lagi, atau memberikan kesempatan bagi dia untuk menyakiti.

    Itu terjadi begitu saja, nggak tahu gimana mulainya. 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: