menilai

Hari ini saya mendapat email dari boss saya. Isi emailnya berupa permintaan untuk saya menilai driver – driver yang selama ini bekerja atas arrangement saya. Cuma tiga orang memang, tapi mengatur tiga orang yang hampir semuanya bapak – bapak berkeluarga yang kadang punya kepentingan sendiri itu agak susah juga, apa lagi bagi saya yang pada dasarnya suka “tidak enak’an.

Anyway, kata pertama yang terlintas dalam benak saya saat membaca email tersebut adalah ‘Wadduh”. Kenapa ‘waduh’, karena saya belum pernah sebelumnya menilai orang secara resmi . Maklum, bertahun – tahun saya jadi bawahan, kerjaan saya ya dinilai, bukan menilai. Tapi kali ini saya diharuskan menilai, karena menurut atasan saya, driver-driver itu bekerja atas perintah saya yang artinya mereka bawahan saya. Halah, padahal selama ini saya ga pernah anggap mereka sebagai bawahan (dan memang ga pernah berhasrat untuk punya bawahan juga sih). Anyway, saya jadi pusing. Mau bilang apa coba, apa iya saya harus jujur ? Jujur sejujur-jujurnya dan menulis kalau driver yang ini suka protes kalo jarang dikasih lembur, atau driver yang ini suka ga mau nurut kalau disuruh menuhin schedule dengan alasan dia driver khusus bos, atau driver yang satu lagi tulisannya kaya cakar ayam, sampai- sampai mata saya sakit setiap kali harus membuat laporan berdasarkan catatannya. Atau saya harus menulis secara diplomatis bahwa driver – driver tersebut bekerja dengan baik sekali, dan sangat m emuaskan? Bingung juga, yang satu saya takut nanti posisi mereka di kantor jadi terancam, satu lagi saya malas juga berbohong.

Yup, boss saya baru kirim email lagi, perihal penilaian saya. Oh well, saya rasa saya harus mulai menulis dengan apa adanya.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: