Archive for May, 2011

menilai

Posted in a simple hello on May 31, 2011 by enybodyhome

Hari ini saya mendapat email dari boss saya. Isi emailnya berupa permintaan untuk saya menilai driver – driver yang selama ini bekerja atas arrangement saya. Cuma tiga orang memang, tapi mengatur tiga orang yang hampir semuanya bapak – bapak berkeluarga yang kadang punya kepentingan sendiri itu agak susah juga, apa lagi bagi saya yang pada dasarnya suka “tidak enak’an.

Anyway, kata pertama yang terlintas dalam benak saya saat membaca email tersebut adalah ‘Wadduh”. Kenapa ‘waduh’, karena saya belum pernah sebelumnya menilai orang secara resmi . Maklum, bertahun – tahun saya jadi bawahan, kerjaan saya ya dinilai, bukan menilai. Tapi kali ini saya diharuskan menilai, karena menurut atasan saya, driver-driver itu bekerja atas perintah saya yang artinya mereka bawahan saya. Halah, padahal selama ini saya ga pernah anggap mereka sebagai bawahan (dan memang ga pernah berhasrat untuk punya bawahan juga sih). Anyway, saya jadi pusing. Mau bilang apa coba, apa iya saya harus jujur ? Jujur sejujur-jujurnya dan menulis kalau driver yang ini suka protes kalo jarang dikasih lembur, atau driver yang ini suka ga mau nurut kalau disuruh menuhin schedule dengan alasan dia driver khusus bos, atau driver yang satu lagi tulisannya kaya cakar ayam, sampai- sampai mata saya sakit setiap kali harus membuat laporan berdasarkan catatannya. Atau saya harus menulis secara diplomatis bahwa driver – driver tersebut bekerja dengan baik sekali, dan sangat m emuaskan? Bingung juga, yang satu saya takut nanti posisi mereka di kantor jadi terancam, satu lagi saya malas juga berbohong.

Yup, boss saya baru kirim email lagi, perihal penilaian saya. Oh well, saya rasa saya harus mulai menulis dengan apa adanya.

 

 

hadiah dari Risahart

Posted in a simple hello on May 25, 2011 by enybodyhome

Bermula dari gosip kalau friendster mau ditutup akhir bulan ini, sayapun langsung meluncur ke friendster untuk segera mengambil tindakan atas gosip yang keliatannya bener tersebut. Bukan mau bikin konferensi pers atau semacamnya sih, cuma sekedar mau menyelamatkan foto foto yang dulu pernah saya upload di friendster, namanya juga kenangan, sayang banget rasanya kalau tahu-tahu hilang begitu aja cuma gara-gara penyedia layanan sosial network itu ditutup. Anyway, bukannya menyelamatkan foto-foto, saya malah sibuk menyusuri blog saya di friendster yang isinya penuh dengan ke”galau”an (kalau pakai bahasa anak sekarang mah) saya kala itu. Maklum, jamannya masih doyan banget ngeblog itu, saya masih abg, masih lucu dan lugu, juga unyu persis kaya si Indamnesia :P, jadi ya isi blognya galau melulu.

Anyway lagi, akibat baca-baca blog di friendster itu, sayapun jadi sibuk menyusuri blog-blog saya yang lain, mulai dari yang di multiply, di blog indosiar (yang sekarang jadi bloggaul-enggak banget deh-sapa juga yang gaul sih), sampai yang di blogspot yang isinya cuma dua atau tiga postingan hihihiih. Dan anyway lagi (kebanyakan pake anyway neh), sayapun jadi kangen ngeblog, kangen banget. Kangen blog walking, kangen berkomentar di blog orang, dan kangen ngeblog.  Selama ini saya sibuk aja nge-miniblogging di twitter, saking sibuknya sampai rasa-rasanya followers saya yang cuma seemprit itu pasti udah eneg banget sama ocehan saya di twitter, mengingat saya ini sudah seperti twitter junkie, tiada hari tanpa nge-twit. Dan akhirnya saya jadi sadar sendiri, kasian juga para followers saya yang rata-rata teman-teman saya aja itu, kayanya hidup mereka juga udah cukup rumit deh tanpa perlu membaca semua twit saya yang rata-rata isinya not so qualified to read itu.

Dan di antara kegalauan saya yang pengen ngeblog, cuma bingung mau ngeblog di mana itu, muncullah mbak Risahart, yang dengan baik hatinya mau menyediakan space buat saya ngeblog di http://www.perempuanindonesia.org

Waduh,senengnya tak terkira. Selain karena di sini banyak kawan-kawan dari jaman ngeblog di indosiar dulu, rasanya juga jadi semangat aja, ada sarana yang pas buat ngoceh-ngoceh selain di twitter.

So, mudah mudahan saya bener bener bakal rajin posting di blog ini, dan mudah2an tulisan saya berkembang jadi tulisan yang, yaaahh paling nggak enak dibacalah, bukan cuma ngalor ngidul ga karuan seperti yang biasa saya tulis hehhee.

Again, thanks a lot Mbak Ris!!

Uwie, Om Bisot, Tebeh, dan lain lainnya, hayooookkk kita semangat ngeblog lageeeehhhhh!!!

the new one

Posted in Uncategorized on May 12, 2011 by enybodyhome